Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta
admin, 07 Oktober 2020 HUT Ke-264 Kota Yogya Walikota Berpesan Pantang Menyerah di Tengah Pandemi
berita

 

 

Memperingati HUT Ke-264 Kota Yogya, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Yogyakarta mengikuti upacara peringatan HUT Kota Yogya secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari Rabu (7/10) bertempat di halaman Kantor Dinas Kominfosan Kota Yogya. Upacara diikuti oleh para pegawai Dinas Kominfosan Kota Yogya dengan menggenakan pakaian Gagrak Ngayogyakarta.

Upacara peringatan HUT Ke-264 Kota Yogya dipusatkan secara virtual di Grha Pandawa dipimpin oleh Walikota Yogya, Haryadi Suyuti didampingi Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi dihadiri Kepala OPD, DPRD Kota Yogya beserta tamu undangan. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga memberikan sambutan dan ucapan selamat secara virtual.

Walikota Yogya, Hayadi Suyuti, menyampaikan bahwa bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, HUT Ke-264 Kota Yogyakarta mengangkat tema sesuai tagline ‘Tan Mingkuh Tumapak Ing Jaman Anyar’. “Tagline ini memiliki makna pantang mundur, penuh semangat, memasuki era adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Tema tersebut sangat tepat melihat kondisi situasi saat ini. Walikota juga berpesan agar semua orang tidak pantang menyerah meski pandemi Covid-19 membuat hampir segala sendi kehidupan manusia berubah.

 “Sebagai warga masyarakat Kota Yogyakarta hendaknya kita semua harus tetap semangat, pantang mundur dalam menghadapi segala tantangan yang ada dan tetap mengupayakan segala yang bisa kita maksimalkan dalam berkarya, berkreasi, dan mengekspresikan cipta dan karsa seni budaya. Dengan tetap meningkatkan kewaspadaan mencegah potensi penyebaran virus Corona agar tidak semakin membesar dan meluas,” kata Haryadi Suyuti.

Lebih lanjut, Walikota mengajak masyarakat Kota Yogyakarta maupun pendatang untuk memeriahkan ulang tahun Kota Yogyakarta dengan meluapkan ekspresi kegembiraan melalui akun sosial media yang dimiliki, baik Instagram, Youtube, Twitter, serta Facebook.  Segala konten hari ulang tahun Kota Yogyakarta dapat diunggah masing-masing dengan menggunakan tagar #HUT264Jogja, #HUTKotaYogyakarta dan #PemkotJogja untuk menambah kemeriahan peringatan HUT Kota Yogya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan potong tumpeng dari Walikota Yogya diserahkan kepada Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta, Istu Wahyudi. Di hari spesial tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta mendapatkan penghargaan atas  penyusunan dan penyajian laporan keuangan di tahun 2019.

“Saya mewakili Menteri Keuangan ingin menyampaikan penghargaan atas prestasi kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019. Di tahun 2019 Kota Yogyakarta memperoleh penghargaan karena telah lebih dari 10 kali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut,” kata Istu Wahyudi. (Nad)



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat3.31%
Cukup Bermanfaat33.99%
Bermanfaat0.74%
Kurang Bermanfaat1.66%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 56 Kemarin 103 Bulan Ini 4835 Tahun Ini 38397 Total Pengunjung 146019
Agenda Rapat Hari Ini

Link Terkait