Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta
admin, 27 Desember 2018 Kampung Mangkukusuman Kini Miliki Wi-fi Publik
berita

Pemerintah Kota Yogyakarta semakin menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Yogyakarta sebagai kota cerdas dengan memasang akses internet publik di berbagai titik, salah satunya adalah di Kampung Mangkukusuman, Baciro, Yogyakarta. Terhitung sejak  hari Sabtu (15/12) lampau, warga Mangkukusman dapat mengakses layanan internet wifi secara gratis di Balai Kampung Mangkukusuman. Dituturkan oleh Kepala Bidang Persandian dan Telekomunikasi  Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Haryanto, saat ini Kota Yogyakarta menjadi satu dari 100 kota yang mengikuti program 100 Kota Cerdas yang digagas oleh Kementerian Kominfo RI sehingga Pemerintah Kota Yogyakarta harus menyediakan akses internet seluas-luasnya pada masyarakat.

“Sebenarnya penggunaan internet di Jogja sudah jauh di atas kota lain, adanya akses wifi publik akan memperluas aksesibilitas masyarkat, sumangga dimanfaatkan sebaik mungkin” Tuturnya saat pertemuan rutin warga Mangkukusman sekaligus peresmian wifi publik yang bertempat di Balai Kampung Mangkukusuman, Kamis (20/12) malam.

Lebih lanjut, Tri mengungkapkan, Pemkot juga telah memiliki aplikasi layanan publik yang berbasis platform android, yakni Jogja Smart Service (JSS). Tri berharap warga juga dapat menggunakan layanan JSS untuk mempermudah mereka dalam mengakses informasi dan layanan publik Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Banyak sekali yang dapat dimanfaatkan dari JSS, seperti konsultasi belajar online, mengadukan keluhan, dan yang terbaru adalah layanan jual beli online yang dinamakan dodolan” Ungkapnya.

Sementara,  perwakilan tokoh masyarakat Kampung Mangkukusuman, Susana mengapresiasi langkah Pemkot dalam menyediakan wifi publik bagi warga Mangkukusman. Susana berharap layanan wifi publik ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga adanya wifi ini menjadikan warga Mangkukusuman untuk turut mensukseskan pembangunan di Kota Yogyakarta” Kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua RW 02 Baciro ini.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat14.45%
Cukup Bermanfaat4.3%
Bermanfaat1.95%
Kurang Bermanfaat7.42%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 59 Kemarin 133 Bulan Ini 2852 Tahun Ini 5796 Total Pengunjung 20333

Link Terkait