Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta
admin, 25 September 2019 Jelang Pelombaan Foto dan Video, Dinas Kominfosandi Gelar Workshop
berita

Sebanyak 100 pelajar SMP dan umum mengikuti Workshop Fotografi dan Videografi oleh Dinas Kominfosandi, Senin-Selasa (23-24/9/2019) di Ruang Rapat Lantai 1 Dinas Kominfosandi Kota Yogyakarta.

Mengusung tema “Tips Jitu Memenangkan Lomba Fotografi dan Videografi”, workshop kali ini dilaksanakan guna memberikan wawasan baru mengenai perlombaan foto dan videografi sekaligus sebagai pembekalan untuk perlombaan foto dan video rangkaian HUT Kota Jogja Ke-263 Oktober mendatang.

Ramainya antusiasme pelajar dan umum akan workshop kali ini menjadikan Dinas Kominfosandi menambah satu kelas tambahan pada tanggal 30 September 2019 mendatang. Seluruh peserta yang hadir, wajib mendaftarkan dirinya melalui menu Pendaftaran Event yang terdapat pada aplikasi Jogja Smart Service (JSS) atau melalui web browser jss.jogjakota.go.id

Kepala Dinas Kominfosandi, Ig. Trihastono mengatakan, saat ini generasi muda mempunyai banyak fasilitas dan kemudahan untuk mengembangkan potensinya sehingga sangat disayangkan apabila tidak memanfaatkan fasilitas tersebut secara maksimal.

“Sekarang hampir semua anak punya HP. HP ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dan video yang bagus. Saya berharap, workshop kali ini bisa meningkatkan potensi para peserta.”, kata Tri.

Pada workshop kali ini, Dinas Kominfosandi menggandeng Misbachul Munir, seorang fotografer profesional untuk memberikan tips memenangkan lomba fotografi serta Yusup Dwi Prasetyo, seorang Dosen UIN SUKA Yogyakarta untuk memberikan tips memenangkan lomba videografi kepada para peserta.

Melalui paparannya, Munir menjelaskan, langkah pertama untuk memenangkan sebuah perlombaan fotografi adalah mendaftar ke lomba tersebut.

“Seberapa bagus foto yang kita hasilkan, tidak akan menang jika tidak mendaftarkan diri ke perlombaan. Selanjutnya, perhatikan aturan perlombaan, jadilah berbeda, dan jangan pernah menyerah.”, jelas Munir.

Seiring dengan itu, Yusup mengatakan jika mendaftar ke perlombaan dan mencermati peraturan yang ada juga diperlukan untuk memenangkan suatu perlombaan videografi.

“ Ada beberpa langkah untuk memenangkan lomba videografi seperti dengan sering melihat karya audio visual, membuka diri dan banyak bergaul, mengunggah karya ke akun media sosial, menemukan media yang tepat, membuat skenario, fokus pada satu kompetisi, dan mencermati peraturan lomba.”, tutur Yusup. (Alr)



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat3.31%
Cukup Bermanfaat33.99%
Bermanfaat0.74%
Kurang Bermanfaat1.66%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 103 Kemarin 83 Bulan Ini 10393 Tahun Ini 85313 Total Pengunjung 99850
Agenda Rapat Hari Ini

Link Terkait