Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta
admin, 10 Oktober 2019 Kunjungan Kabupaten Hulu Kalimantan Selatan Ke Diskominfosan Kota Yogyakarta
berita

Tim Media Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu, Sungai Selatan , Kalimantan Selatan, berkunjung ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta pada hari Kamis (10/10).

Dalam kegiatan tersebut, pengelola media Diskominfo Kabupaten Hulu yang terdiri dari 7 orang dari berbagai media berbondong-bondong mengunjungi Kota Yogyakarta. Kesempatan ini dipergunakan dalam rangka kunjungan kerja yang bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai situasi dan cara kerja Diskominfosan Kota Yogyakarta dalam pengeditan berita.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Hastono mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dalam kegiatan edit berita.

Pola yang kita kembangankan bersifat saling memenuhi kebutuhan, media memenuhi konten mereka, dan media juga menyampaikan ke masyarakat kerjasama media dalam membangun relasi. Ini merupakan sebagai perwujudan rasa pertemanan kita terhadap media,” katanya.

Selain itu lanjutnya, untuk menguatkan media yang ada di Diskominfosan, media dapat berperan aktif dalam memberikan informasi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk khalayak.

Tidak menciptakan atau menguntungkan pemerintahan saja, kemasan dan judul sesuai yang ingin mereka tulis. Dalam menyampaikan berita, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah berpindah melalui media online yang sangat cepat sekali perkembangannya," ungkapnya.

Dalam mempengaruhi persuasi publik, Pemerintah menggunakan media, hal ini butuhkan untuk mempengaruhi masyarakat. Nama perkumpulan Medianya adalah Paguyuban Wartawan Kota Yogyakarta (Pawarta) ini merupakan nama dari beberapa media di wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta. Kurang lebih sekitar 30 orang dari berbagai media yang ikut didalam Pawarta. Ia menambahkan, tenaga yang dimiliki oleh Pemkot Yogya nantinya dapat menjadi acuan informasi untuk para warga Kota Yogyakarta.

“Kantor Pawarta lengkap dengan memiliki Kantor sendiri, wifi yang kencang, memiliki komputer ,dan juga biasanya setahun sekali diadakan Press Tour ke berbagai wilayah, contoh saja tahun lalu media diajak ke Lombok” ungkapnya.(Hes)



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat3.31%
Cukup Bermanfaat33.99%
Bermanfaat0.74%
Kurang Bermanfaat1.66%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 68 Kemarin 53 Bulan Ini 10275 Tahun Ini 85195 Total Pengunjung 99732
Agenda Rapat Hari Ini

Link Terkait